game ice breaking indonesia seru lucu

Ice breaking adalah kegiatan untuk memperkenalkan peserta game outbound kepada lingkungan baru. Ice breaking bermakna memecahkan es yang bertujuan menghilangkan rasa kaku, tegang, rikuh agar dapat timbul rasa keakraban dan kegembiraan.
Kegiatan icebreaking memiliki manfaat yang lain yaitu agar antar peserta suatu kelompok lebih mengenal lebih dekat untuk membangun keakraban yang pada akhirnya akan menumbuhkan rasa solidaritas dan empati yang berorientasi kepada teamwork yang solid. Icebreaking biasanya dilakukan suatu kelompok atau komunitas antara lain perusahaan, sekolah, akademi dimana pada kegiatan sehari-hari meskipun berada pada tempat yang sama tetapi jarang saling tegur atau kurang mengenal lebih dekat. Pada kegiatan icebreaking inilah merupakan kesempatan untuk saling mengenal lebih dekat antar peserta suatu kelompok dalam suasana yang santai.
Kegiatan ice breaking merupakan permainan sederhana tanpa menggunakan alat bantu. Permainan dalam kegiatan icebreaking diantaranya permainan kata, bernyanyi, membuat yel-yel kelompok. Di Grafika Cikole kegiatan icebreaking akan dipandu oleh staf Divisi Sports & Recreation antara lain Mas Gendon dan Kang Acong yang serius tapi mampu membuat segar suasana. Beberapa permainan icebreaking merupakan kejutan bagi peserta dimana dalam iringan lagu maka peserta tiba-tiba diminta mencari pasangan 3 orang, diminta menggendong rekan satu kelompok, dan seterusnya. Permainan ice breaking memiliki banyak manfaat penting yang dikemas dalam permainan yang menyenangkan. Diantaranya permainan kata untuk melatih daya ingat, ketepatan dan kecepatan; permainan tangkap tangan untuk melatih konsentrasi dan respon motorik; membuat yel-yel kelompok bermanfaat untuk berlatih menyusun strategi dan kekompakan tim. Durasi ice breaking rata-rata membutuhkan waktu 1 jam tergantung jumlah kelompok peserta.
Dengan latar belakang pohon pinus yang teduh serta udara sejuk kaki gunung di Lembang maka kegiatan ice breaking di grafika cikole merupakan kegiatan yang menyenangkan.